Ratusan Raiders Berlaga di Trail Adventure 2019 Boltim

250

Tutuyan, MP

Iven Trail Adventure 2019 yang diselenggarakan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berlangsung semarak. 535 raiders ikuti ambil bagian dalam ajang ini.

Satu di antara peserta dari Tombatu, Minahasa Tenggara, Verdi Santag (47), mengaku Iven Trail Adventure di Boltim, baru pertama kali diikuti. Jadi belum tahu persis rute dan jalurnya. Medan paling sulit dihadapi, ketika raider melewati sungai kecil dengan kedalaman satu meter.

“Saya perlu tenaga kuat melewati medan itu. Takutnya air masuk ke dalam mesin,” ujar Verdi Santag, Rabu (17/7).

Menurutnya, banyak rintangan yang harus dilewati di medan sepanjang 60 kilometer. Pertama tanjakan, lumpur, lewati sungai dan permukiman warga.

“Lumayan juga rute Trail Adventure tahun ini,” ujar dia lagi.

Ke depan, ia berharap iven seperti ini dilakukan setiap tahun. Agar pencinta sepeda motor dan petulangan bisa datang kembali ke Boltim. 

Tujuan dari Trail Adventure, ingin melihat, menikmati dan menjajal keindahan alam. Kali ini secara khusus di Kabupaten Boltim.

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Rusdi Gumalangit menjelaskan, ajang Trail Adventure ini dilaksanakan untuk memperkenalkan Boltim ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Intinya pariwisata lebih meningkat dan Boltim lebih dikenal,” ujar Gumalangit.

Selain itu, pelaksanaan iven ini bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Boltim ke-11.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, kegiatan Trail Adventure ini diikuti ratusan raiders, baik dalam maupun luar Sulawesi.

“Kami berharap Trail Adventure bisa membawa efek khusus pada bidang pariwisata,” tutur Lamaluta.

Ia menambahkan, iven ini, rencananya akan diagendakan secara tahunan. “Mudah-mudahan ada anggaranya ke depan,” harapnya. (Jerry Isini)