Rawung Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden

297

Tondano, MP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung, SH tersebut, dalam rangka  mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Ir Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 di sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Semua namnampak tenang  menyaksikan sidang bersama DPR RI dan DPD RI via layar televisi. Di ruang sidang DPRD Minahasa terlihat 4 buah TV ukuran 42″ serta 1  buah layar proyektor ukuran 1.5 x 1.5 meter yang menampilkan sidang bersama di Senayan yang dipimpin Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Sebelum sidang mendengarkan pidato Presiden, diawali dengan sidang MPR RI sehubungan dengan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.

“Sidang paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan pidato Presiden sehubungan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,” kata Penjabat Bupati Royke Mewoh, usai mendengarkan pidato sembari mengajak masyarakat Minahasa untuk dapat mensukseskan dan menghargai nilai-nilai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah direbut dengan tetesan darah para pejuang.

Diketahui, rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka, pertama Pidato Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2018. Kedua, Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 Pada Sidang Bersama DPR RI Dan DPD RI. Ketiga, Pidato Presiden RI Dalam Rangka Penyampaian Pengantar Keterangan Pemerintah Atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2019 Beserta Nota Keuangan Dan Dokumen Pendukungnya Pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan DPR RI Tahun Sidang 2018-2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh, DEA, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Alkad Karouw, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Nixen Purnama STh, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah. (adv)