Rayakan Dies Natalis ke-57, Fakultas Teologi UKIT Terus Konsisten

223

Tomohon, MP
Ibadah puncak dies natalis ke-57 Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Senin (07/10). Lebih dari setengah abad, Fakultas Teologi UKIT terus konsisten dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) muda-mudi di Indonesia, terlebih khusus di Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut, dr. Jemmy Lampus M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Teologi UKIT mampu menggiring proes tumbuh kembang bangsa, terlebih khusus bumi nyiur melambai tercinta.

“Bersama-sama kita telah melihat lulusan-lulusan yang telah dicetak universitas ini, telah mampu mengisi sendi-sendi pembangunan di daerah, dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya,” ujar Lampus.

Ia berharap, perayaan dies natalis ini tidak hanya bersifat seremonial tetapi momentum untuk tetap konsisten.

“Kiranya kita semua mampu untuk memaknai perayaan dies natalis ini, sebagai suatu momentum evaluasi, introspeksi, dan revitalisasi dalam segala aspek peran dan fungsi, sehingga dapat membangun dalam segala sektor,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia dies natalis Pdt Denni Najoan mengatakan, dies natalis ini merupakan sarana untuk bersinergi dalam mencapai visi misi fakultas.

”Sangat luar biasa karena persis di saat ini kita telah menyelasaikan segala sesuatu yang telah direncanakan. Contohnya, akreditasi kita telah selesai, menata fakultas ini juga sudah selesai, itu berkat sinergitas kita semua,” terang Najoan.

Di penghujung acara, Katua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teologi UKIT, Devona Tangel melontar harap, kegiatan ini dapat terus memotivasi mahasiswa agar memupuk kebersamaan, dan mengekspresikan diri guna meningkatkan kemampuan masing-masing.

“Kiranya teman-teman mahasiswa benar-benar mau menunjukan ekspresi dengan berkarya, baik di dalam kampus maupun di luar kampus,” tegas Devona. (risal kahidopang)