Rayakan HUT ke-14, FKMTK Gelar Pentas Seni

434

Tondano, MP
Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulawesi Utara (Sulut) merayakan hari jadi ke-14, Jumat (25/10). Momen itu sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91.

Kegiatan yang digelar di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Universitas Negeri Manado (UNIMA) itu menyajikan Pentas Seni dan dialog kepemudaan bertema ‘Sumpah Pemuda: Sejarah & Eksistensi Pemuda Dalam Arus Globalisasi’.

“Harlah kali ini kami rayakan agak sedikit mewah. Jika harlah sebelumnya kami hanya rayakan di sekretariat kami, kali kami buat agak sedikit meriah. Yaitu dengan menyelenggarakan pentas seni atau lomba tarian daerah,” jelas Ketua Umum FKMTK, Ridwan Umar.

Pentas seni diikuti oleh beberapa organisasi, paguyuban maupun intra kampus. Hal ini juga bertujuan untuk menambah silaturahmi antar organisasi.

“Kami sengaja menyebarkan surat edaran untuk beberapa organisasi. Ini bertujuan untuk lebih mengenalkan lagi FKMTK tentunya, dan juga mempererat tali silaturahmi dengan organisasi lain,” tambah Ridwan.

“Pentas seni digelar agar kiranya kita mahasiswa rantau yang jauh dari tanah kelahiran tidak lupa akan identitas daerahnya masing-masing,” tambah Ridwan.

Ia pun berharap, hubungan FKMTK dan organisasi lainnya tetap berjalan.

Diakui, walaupun mendapat beberapa kendala, kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai. (Suryadi Maradjabesy)