Real Madrid Menyalib Barcelona usai mengalahkan Real Sociedad 2 -1

84
Sergio Ramos (FOotball Espana)

Real Madrid kembali memimpin klasemen Liga Spanyol pada pekan ke 30 setelah mengalahkan Real Sociedad 2 – 1 di Reale Arena markas Real Sociedad senin dini hari WIB (22/6/2020).

Madrid unggul lewat gol penalti Sergio Ramos (50′) dan sepakan Karim Benzema (71′). Sedangkan Sociedad hanya bisa membalas lewat Mikel Merino (83′)

Los Blancos kini memimpin klasemen dengan raihan 65 poin. Memperoleh nilai sama dengan Barcelona, namun tim asuhan Zinedine Zidane unggul head-to-head atas Barca setelah tak terkalahkan di dua pertemuan mereka di liga musim ini. Sedangkan Sociedad duduk di posisi keenam dengan perolehan 47 poin.

Sergio Ramos mencatatkan sejarah baru sebagai bek tesubur Liga Spanyol

Melansir dari Football Espana, ini merupakan gol keempat yang dicetak Ramos sepanjang 2020 di pentas La Liga dan gol ke 68 dalam ajang kompetisi Liga. Catatan itu menjadikan Ramos sebagai defender tersubur Los Blancos dalam ajang kasta tertinggi Liga Spanyol itu tahun ini. Gol Ramos yang dilesakkan dari titik penalti juga mencatatkan sejarah dalam ajang La Liga. Ia melewati 67 rekor gol milik Roenald Koeman untuk menahbiskan diri sebagai bek tersubur di pentas La Liga.

Susunan pemain Real Sociedad vs Real Madrid

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel (Elustondo 60′), Llorente, Le Normand, Monreal, Zubeldia (Zubimendi 80′), Merino, Portu, Odegaard (Lopez 80′), Oyarzabal (Januzaj 60′), Isak (Jose 80′).

Real Madrid: Courtois, Marcelo (Modric 89′), Ramos (Militao 60′), Varane, Carvajal, Kroos, Casemiro, Valverde (Mendy 89′), Vinicius, Benzema (Diaz 79′), Rodriguez (Asensio 79′).