Relawan Minahasa Masak Sayur Pangi dan Ikan Bulu Di Perjalanan ke Sulteng

231

MP, Boalemo

Relawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, beristirahat untuk memasak sarapan di rumah warga, Fadlin Key (Uti), desa Tapada, kecamatan Tilamuta, Boalemo, Provinsi Gorontalo, pada Rabu (11/10) pagi kemarin.
Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 17 jam dari Minahasa,Sulawesi Utara.

Menariknya, menu sarapan 56 Relawan ini adalah sayur Pangi dan Ikan Bulu ditambah nasi bungkus. Menu ini dimasak lagi, supaya tidak basi.

“Selain rica roa dan nasi bungkus, kita juga membawa pangi dan ikan bulu untuk bekal selama perjalanan kita selama beberapa hari kedepan,” ucap Alexander Mamesa, SSTP Kordinator Relawan Pemkab Minahasa.

Mamesa juga mengatakan bahwa rombongan memba a bahan pokok lain yang belum dimasak selain masakan yang sudah jadi. Ini menjadi bekal nanti di lokasi bencana.

“Perlengkapan alat dapur dan air bersih kita bawa, supaya sampai di lokasi tidak lagi menjadi kendala di sana. Dan atas nama relawan Pemkab Minahasa saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Fadlin Key yang sudah menerima para Relawan di rumahnya untuk berteduh dan sarapan pagi,” tuturnya.

Dijelaskan Mamesa, setelah sarapan pagi seluruh Relawan kembali melanjutkan perjalanan ke Sulteng.

“Jika tidak ada kendala, malam hari kita sudah sampai di Kota Palu kampung Maesa dan dilanjutkan ke kabupaten Sigi yang menjadi tempat Posko utama,” jelas Mamesa, satu-satunya pejabat eselon ll yang turun langsung ke tempat bencana Sulteng. (kelly korengkeng)