Respons Bencana Palu, Pemkot Tomohon Doa Bersama

284
Suasana ibadah bersama. (ist)

Tomohon, MP
Merespons peristiwa memilukan yang terjadi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengadakan doa bersama dan ibadah keprihatinan, Senin (1/10). Giat ini merupakan bentuk empati terhadap musibah yang menimpa Kota Palu dan sekitarnya. Ini juga dirangkaikan dengan kesaksian Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tomohon, Drs ODS Mandagi yang lolos dari hari maut tersebut.

Ibadah ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon dan dipimpin Pdt Evert AA Tangel STh MPdK selaku Sekretaris BPMS GMIM. Walikota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam. Terlebih khusus warga Tomohon, yang diketahui ada juga yang berdomisili di Kota Palu dan Donggala.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, kami menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kepada saudara-saudara yang kehilangan anggota keluarganya, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Eman.

Sementara, dalam kesaksian dari Asiten I mengucap syukur atas mukjizat yang Tuhan berikan. Sehingga dirinta dapat kembali ke Kota Tomohon tanpa kurang suatu apa pun. “Bersyukur juga pada hari ini saya masih bisa menjalankan tugas dan pekerjaan,” ucap Mandagi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc serta jajaran Pemkot Tomohon dan tenaga kontrak. (timmp/01)