Ribuan Peserta Siap Pecahkan Rekor Dunia Menyelam di Pantai Manado

154

Manado, MP

Ribuan penyelam siap berpartisipasi dalam Guinness World Records (GWR) menyelam di Pantai Manado, Kawasan Megamas, 1-3 Agustus. Hal tersebut mulai terlihat dalam kegiatan official attempt yang digelar Wanita Selam Indonesia (WASI), Polda Sulawesi Utara (Sulut) beserta Panitia Daerah Sulut yang menjadi peyelenggara kegiatan, Kamis (11/07) malam, di Lotus Grand Ballroom Sintesa Peninsula Hotel, Manado.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan registrasi ribuan peserta pria dan wanita dari Kota Manado dan sekitarnya. Terpantau, ribuan peserta tersebut berasal dari berbagai profesi. Mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, karyawan swasta, ASN, TNI dan Polri.

Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, peserta dari Sulut, khususnya Manado dan sekitarnya yang melakukan registrasi saat ini, sebanyak 1.040 orang.

“Sebagai tuan rumah yang baik, tentunya semua pihak dapat memotivasi diri dengan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, seperti fisik dan mental serta perlengkapan yang akan digunakan,” ujar Kapolda.

Kegiatan ini langsung diisi dengan sesi technical meeting yang disampaikan oleh Divisi Penyelaman, Frans Rattu. Dijelaskannya, sesuai agenda, hari pertama, 1 Agustus, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air (570 divers most human chain). “Kemudian hari kedua, tanggal 3 Agustus, ada beberapa sesi yaitu penyelaman massal terbanyak (3000 penyelam pria/wanita), dan pembentangan bendera merah putih terbesar (26 x 39 meter),” terangnya. (Roki Taliawo)