Rompas : Pleno Kecamatan Mapanget Terkendali

338

Manado, Mangunipost.com – Suasana rekapitulasi perhitungan sura dalam pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Manado, khususnya daerah Mapanget telah berjalan aman dan lancar.

Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Sunday Rompas, ketika hadir memantau jalannya pleno PPK Mapanget, Rabu (24/04).

“Pleno di Kecamatan Mapanget berjalan lancar dalam arti di sini terkendali sesuai dengan regulasi tahapan, kalau pun ada tanggapan dan keberatan selalu diselesaikan bersama Panwas dan saksi karena mekanismenya seperti itu,” tutur Rompas.

Selebihnya, Rompas menambahkan kalau sistem take over siap diambil KPU Manado, jika ternyata pleno tak tuntas hingga tanggal 4 Mei.

“Cuma mau yang di dorong disini percepatan proses ini tapi yang jelas sampai tanggal 4 Mei walaupun kami berharap supaya proses pleno ini bisa tuntas untuk dua sampai tiga hari ke depan. Dan kalau sampai 4 Mei tidak tuntas harus ada take over,” terangnya.

Selain itu, Ketua KPU Manado juga berterima kasih kepada pemeritah yang telah menyiapkan petugas medis di lapangan selama proses pleno berlangsung.

“Kehadiran petugas medis ini memang sudah dikomunikasikan dengan pemerintah kota tetapi saya melihat juga secara nasional sudah ada surat dari Dirjen Kesehatan memang antisipasi terhadap suasana terkini banyak yang sakit sudah masif ini hampir semua Kecamatan se-Indonesia supaya diupayakan tenaga medis,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai petugas yang sakit dan meninggal dunia saat menjalankan tugas, Rompas menegaskan kalau pihak KPU tak berdiam diri.

“Untuk santunan korban yang sakit dan ada yang meninggal, kami (KPU Manado – red) hanya memberikan tanda kasih kalau santunan resmi dari KPU-RI,” tuntasnya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur