ROR-RD Pemimpin Baru Minahasa

272

Tondano, MP

Bupati Minahasa, Drs. Royke Oktavianus Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi, resmi menjabat,saat keduanya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE, atas nama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Selasa (25/09) pagi, di ruang sidang Kantor DPRD Provinsi Sulut, di Manado.

Kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) yang baru dilantik, Gubernur Olly Dondokambey berpesan melalui sambutannya, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menjalankan amanat sesuai janji visi dan misi.

“Semoga apa yang saudara-saudara rencanakan sejak awal bisa terlaksana dengan baik, setelah nanti menjalankan tugas, terutama janji-janji terhadap rakyat. Tentunya ini menjadi harapan kita semua, agar apa yang menjadi tujuan kita bisa terwujud,” kata Gubernur.

Lanjut pesan OD, kiranya program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga dapat diaplikasikan dengan baik di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sulut. Sebab menurutnya, bila semua Kabupaten/ Kota di Sulut bersatu, maka pasti kita bisa mewujudkan semua cita-cita mensejahterahkan daerah ini.

“Selamat bekerja dan menjalankan tugas, selamat berjuang. Selamat juga kepada Ketua TP-PKK dan Dekranasda yang baru dilantik, tentunya kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada akan berjalan dengan baik, termasuk didalamnya kerja sama dengan PKK,” pungkasnya.

Usai pelantikan Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota/ Wakil Walikota, dilakukan pula pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dimana untuk Minahasa, Dra. Fenny Roring-Lumanauw, sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Minahasa menggantikan Ny. Helly Grace Mewoh-Pongoh.

Usai acara pelantikan di Manado, sore harinya acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, dalam rangka serah terima jabatan dan pisah sambut Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Herkules Mewoh DEA, kepada Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si Selasa (25/09), pukul 14.00 WITA, bertempat di Wale Ne Tou, Tondano.

Sidang Paripurna Istimewa dipimpin Ketua James S Rawung, SH, didampingi Wakil Ketua Ventje V Mawuntu dan Ivonne D Andries, SIP. Rawung dalam prakatanya memyampaikan selamat atas dilantiknya ROR-RD dan menyatakan bahwa, Sidang Paripurna Istimewa ini dilaksakan sebagaimana amanat dalam surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Acara ini kemudian ditandai dengam penandatanganan Sertijab oleh Bupati ROR dan Bupati lama Royke Mewoh. Usai Sidang Paripurna Istimewa ditutup, dilanjutkan dengan syukuran Pemimpin Baru Minahasa, lewat ibadah syukur yang dipimpin Ketua Badan Pengerja Majelis Sinode Pdt DR Hein Arina, yang mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Kidung 1:1-8.

Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua yang telah mendukung ROR-RD hingga boleh memimpin Minahasa 5 tahun kedepan. “Terima kasih kepada Partai Politik pendukung, relawan, keluarga dan masyarakat Minahasa, yang telah menghentar kami sehingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, dan hari ini boleh resmi memimpin Minahasa setelah dilantik pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,” kata ROR.

ROR pun kemudian menyampaikan target-target perealisasian program visi dan misi nya bersama RD untuk membangun Kabupaten Minahasa. “Semua janji kampanye akan kami realisasikan, walaupun waktunya dilakukan secara bertahap hingga akhir pemerintahan nantinya. Kami dipilih oleh rakyat, maka kami akan terus mendahului kepentingan rakyat untuk kesejahteraan,” ujarnya.

Acara ini sendiri dihadiri seluruh jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Anggota DPRD Minahasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa, dan tamu undangan lainnya.(Kelly Korengkeng)