ROR-RD Siap Targetkan BPJS Kesehatan 100%

292
Bupati Roy Octavian Roring saat diwawancarai di gedung DPRD Sulut (Iswan Sual)

Manado, MP

Roy Octavian Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) sudah dilantik dan diambil sumpahnya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (DPRD Sulut) pada Selasa (24/9) 2018.

Kepada MP, ROR menyampaikan pada hari ini, Selasa  (26/9) 2018 akan berlangsung acara Ibadah dan Serah Terima di Wale Ne Tou.

“Jadi,  setelah kami dilantik hari ini, acara masih akan berlangsung di Wale Ne Tou  yaitu Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka serah terima,” pungkas Roring.

Sesudah acara tersebut, sambung Roring, akan diteruskan dengan Raker (Rapat kerja) selama dua hari bersama SKPD, camat dan dan sekretaris kecamatan (Sekcam) dan desa/kelurahan.

“Dilanjutkan dengan ibadah syukur dan untuk hari pertama masuk besok, disamping  tentu ibadah penerimaan di kantor, kita lanjut Raker (Rapat kerja) selama dua hari bersama 33 SKPD, 25 camat dan dan Sekcam dan 270 desa kelurahan,” tambah putra Leilem ini.

Pada waktu dan tempat yang sama, ROR mengatakan tujuan Raker adalah untuk memasyarakatkan visi-misi dan persiapan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa 2019.

“Raker dalam rangka juga mengsosialisaikan visi misi dan tentu dalam persiapan juga penyusunan APBD 2019 yang sudah sedang berproses,” tutur Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM tahun 2005 – 2010.

Ketika ditanya soal target khusus ROR-RD di awal periode kepemimpinan mereka, Roy menyampaikan bahwa program BPJS Kesehatan dan Bantuan Dana Duka akan jadi prioritas awal. Termasuk melanjutkan program pemimpin yang baru lewat.

“Dalam program seratus hari kita, salah satu BPJS kesehatan, bantuan dana duka dan melanjutkan lagi program-program yang sudah dilaksanakan oleh Pak JWS dan Ivansa sebelumnya,” pungkas Roring.

Bila memungkinkan, katanya, program BPJS Kesehatan kelas tiga akan diupayakan 100%.

“Kita lihat evaluasi dulu ini, kalau memungkinkan BPJS 100% dalam program seratjs hari kerja. Tapi BPJS kelas tiga ya,” kuncinya. (Iswan Sual)