Roskanedi Cek Kesiapan Kejari Bitung Bangun Zona Integritas

297

Manado, Mangunipost.com – Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), M Roskanedi, Senin (18/02) telah mengarah ke Kota Bitung.

Menurut informasi KasiePenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Yoni Mallaka, pimpinannya bertandang ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung, dalam rangka mengecek kesiapan Kejari Bitung membangun Zona Integritas.

Dalam perkunjungan tersebut, Roskanedi turut didampingi Asisten Pengawasan Kejati Sulut Zulkarnaen, Para Pemeriksa di Bidang Pengawasan Kejati Sulut dan Mallaka sendiri.

Adapun saat memberikan arahan, Roskanedi menegaskan bahwa Kejari Bitung adalah salah satu dari 5 Kejari jajaran Kejati Sulut yang ditetapkan sebagai Unit Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkup Kejati Sulut.

Dan Roskanedi berharap agar Kejari Bitung dapat terus meningkatkan pelayanan prima, meningkatkan akuntabilitas kinerja, menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk membangun Kejaksaan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Kejari Bitung, Ariana Juliastuty langsung merespon arahan Kajati Sulut dengan mewarningkan seluruh pihak di Kejari Bitung tanpa terkecuali, untuk mendukung program reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini.

Ariana juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen membangun Zona integritas menuju WBK dan WBBM, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Usai Roskanedi memberikan arahan kepada segenap pegawai dan jaksa di Kejari Bitung, dirinya bersama rombongan ikut melakukan peninjauan ke masing-masing bidang di Kejari Bitung. Meninjau secara langsung kesiapan IT, administrasi pelayanan dan kinerja masing-masing bidang pendukung Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Dimana, Kejari Bitung telah memiliki Elektronik Sistem Terpadu yang disingkat BEST dengan Motto Bersih, Empati, Sigap dan Tuntas. (*)

Sumber : KasiePenkum Kejati Sulut

Penulis/Editor : Jack Wullur