Roskanedi Support IAD Sulut Wujudkan Program Indonesia Bersih

228

Manado, Mangunipost.com – Program Indonesia Bersih yang diluncurkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat Kejaksaan Agung RI, ikut dilaksanakan IAD Sulut di bawah pimpinan Ny Soraya Djamin Roskanedi, Jumat (26/04).

Dimana, IAD Sulut telah melaksanakan program tersebut melalui program Kerja Bidang Sosial Budaya, dengan menggelar kegiatan bersih-bersih di kawasan pantai Megamas.

Adapun dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M Roskanedi ikut turun lapangan bersama segenap jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

Dalam sambutannya, Roskanedi yang juga merupakan Pengawas IAD Sulut menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mendukung Program Indonesia Bersih.

Selain itu, Kajati Sulut menegaskan bahwa program ini juga adalah bagian menyukseskan program Nasional gerakan Indonesia bersih sampah 2020.

“Saya selaku Kajati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kejati Sulut dan Kejari Manado yang secara sukarela datang ditempat ini dan secara sukarela membantu ibu-ibu memunggut sampah khususnya plastik. Saya bangga kita bisa bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan ini karena saya melihat ukurannya sampah yang banyak di sekitar sini terutama di pinggiran pantai. Mudah-mudahan kegiatan ini juga terus berlanjut bukan hanya di luar kantor tapi di kantor kita sendiri juga harus bersih,” tutur Roskanedi.

Hal senada juga diungkap Ketua IAD Sulut. “Kegiatan ini juga bagian dari gerakan revolusi mental yaitu Organisasi aksi solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE). Tujuan kegiatan ini adalah memebrikan motivasi dan dorongan kepada kita semua khususnya serta masyarakat pada umumnya agar semakin peduli dalam menjaga lingkungannya melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran mencakup kesehatan, sarana pemerintah, infrastruktur, sarana milik swasta maupun lingkungan di masyarakat,” pungkas isteri tercinta Roskanedi.

Patut diketahui, kegiatan IAD Sulut ini telah dimulai sejak pukul 06.30 Wita, diawali dengan senam pagi bersama, sambutan Kajati Sulut, kemudian pembukaan  kegiatan oleh Ketua IAD Wilayah Sulut ditandai dengan penyerahan peralatan bersih sampah.

Kegiatan bersih-bersih pantai kawasan Megamas, Kota Manado ini berakhir dengan acara hiburan dan doorprize. (*)

Sumber : KasiPenkum Kejati Sulut

Penulis/Editor : Jack Wullur