RSMF Polres Tomohon Bidik Pelajar dan Mahasiswa

229
Kasat Dody Arruan. (ist)

Tomohon, MP
Road Safety Milenial Festival (RSMF) yang rencananya dihentak Sabtu, 2 Maret 2019, ditujukan bagi kaum muda di Kota Tomohon. Terutama para pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan mahasiswa. Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, AKBP Raswin Bahtiar Sirait SIK SH MH melalui Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas, AKP Dody Yudianto Arruan SIK, Jumat (08/02).

“Kegiatan ini ditujukan bagi generasi milenial, yakni yang berusia 17-35 tahun. Khususnya pelajar dan mahasiswa. Sebab, hingga kini, tingkat kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia masih tinggi. Bahkan, kategori anak muda yang mendominasinya,” ungkap Arruan.

Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Tomohon. Dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah. Dimana, untuk mengooridnasikan pelajar dan mahasiswa di Kota Multi Dimensi agar mengikuti kegiatan RSMF yang merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia.

“Siswa SMA/SMK dan mahasiswa memang di bawah kewenangan pemerintah provinsi. Meski demikian, kiranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon bisa mengupayakan agar para pelajar serta mahasiswa bisa hadir. Apalagi RSMF digelar di hari libur,” tandas Arruan. (*)

Editor: Ronni Somba