Rumah di Airmadidi Hangus Terbakar, Opa Philipus Nyaris Jadi Korban

203

Airmadidi, MP

Rumah Konda Luntungan di Kelurahan Rap-Rap Lingkungan III Kecamatan Airmadidi, hangus dilalap api. Pemilik rumah diketahui tengah berada di Jakarta. Rumah ini dijaga oleh lelaki Philipus Rambi (78), warga Kelurahan yang sama.

Minggu malam (21/7), seperti biasanya, usai beraktivitas, Philipus Rambi langsung beristirahat di rumah yang dijaganya tersebut. Sekira pukul 20.15 Wita, warga Kelurahan Rap-Rap, perempuan Yuka Tondo (59) dan lelaki Alri Lembong (35), yang kebetulan berada dekat rumah tersebut, melihat adanya api yang berasal dari kamar depan sebelah kiri rumah.

Melihat hal ini, kedua orang ini langsung berteriak membangunkan pria sepuh yang sehari-harinya bekerja sebagai petani tersebut. Beruntung, pria yang tinggal sendiri ini langsung terbangun dan berlari keluar rumah.

Selanjutnya warga sekitar rumah langsung menghubungi pemadam kebakaran dan bersama-sama melakukan upaya pemadaman api. Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan.

Polsek Airmadidi yang mendapat informasi dari masyarakat terkait peristiwa kebakaran rumah tinggal ini, bergegas menuju ke TKP untuk membantu melakukan pemadaman.

Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Ramly Rambing, SE membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. “Penyebab kebakaran masih diselidiki. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” ujarnya. (Roki Taliawo)