Runtuwene Siap Polisikan Lajame

490
Felly Esterlita Runtuwene (Iswan Sual)

Manado, MP

Salah seorang oknum di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dengan inisial FR asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diduga bertindak sebagai makelar untuk beberapa kepala daerah terduka terlibat kasus korupsi.

Persoalan itu lantang diungkapkan oleh Sekretaris Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulawesi Utara (Sulut) Brayen Putra Lajame melalui press rilis kepada wartawan, Kamis (11/10) 2018.

“Kami menduga ada anggota DPRD Sulut inisial FR yang selalu menjadi perantara kepada beberapa kepala daerah di Sulut yang terindikasi korupsi untuk pindah ke Partai Nasdem,” ungkap Lajame.

Lebih jauh Lajame menuturkan, sebelum pindah ke partai yang dinahkodai Surya Paloh itu, orang-orang nomor satu di daerah ini akan dimediasi oleh FR.

“Usai bertemu, tak lama kemudian kepala daerah tersebut akan pindah ke Nasdem,” pungkas putra.

Oleh karenanya, Bryan meminta supaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Kepolisian Daerah (Polda) Sulut bisa menindak tegas wakil rakyat yang dimaksud.

“Karena bagi kami ini adalah langkah untuk menghindari proses hukum terhadap seorang kepala daerah. Jika dibiarkan maka slogan pemberantasan korupsi akan sia-sia dikumandangkan,” tuturnya.

Menanggapi tudingan itu, satu-satunya anggota DPRD Sulut berinisial FR dari Partai Nasdem, Felly Runtuwene yang dimintai tanggapan soal pernyataan Lajeme menyatakan, bahwa ia segera mempolisikan aktifis tersebut.

“Pesan saya, siapkan saja bukti-bukti dari apa yang oknum itu dugakan kepada saya. Karena saya akan segera mempolisikan oknum tersebut,” tegas Felly.

“Saya tidak akan panjang lebar memberikan penjelasan. Sampai jumpa di pemeriksaan di kepolisian saja,” tutup Ketua Kompewil Sulawesi Partai Nasdem itu. (Iswan Sual)