Saatnya Srikandi Pimpin Sulut, NasDem Miliki VAP

393

MINUT – Setelah puluhan tahun kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut diduduki kaum adam, potensi Nyiur Melambai untuk dipimpin kaum hawa kini semakin menguat.

Gerak perubahan kepemimpinan perempuan di lini pemerintahan pun telah dimiliki sejumlah partai politik (parpol) di tingkat Kabupaten, termasuk partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dimana, NasDem memiliki sosok Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Bupati Minahasa Utara (Minut) ini merupakan senjata ampuh NasDem dalam menjawab dambaan masyarakat atas keterwakilan perempuan di kursi kepemimpinan Sulut.

Selain itu, secara internal parpol VAP memang tidak diragukan lagi. Loyalitasnya terhadap partai juga sudah terbukti. Apalagi, ketika dirinya dipercayakan sebagai Ketua Nasdem Minut.

Banyak hal yang telah dibuatnya untuk partai. Di antaranya, VAP mampu membuat partai tersebut disegani di daerahnya, dengan membuat jumlah kursi di legislatif bertambah. Dari satu kursi pada periode lalu, menjadi lima kursi di periode 2019-2024. 

Saat dimintai tanggapan awak media terkait keberhasilannya ini, VAP mengungkapkan kalau itu semua terjadi bukan karena kuat dan hebatnya, tetapi karena campur tangan Tuhan.

“Tentu semua itu bukan karena kehebatan saya, namun karena pekerjaan Tuhan sehingga Nasdem semakin mendapat tempat di hati masyarakat, terlebih Minahasa Utara yang mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat,” tanggap VAP.

Kesuksesan itu menurutnya menjadi harapan agar ke depan tingkat kepercayaan kepada Nasdem terus bertambah, karena tujuan partai yakni untuk memperjuangan hak rakyat serta mengedepankan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Dan kepercayaan masyarakat itu terus tumbuh bukan hanya di Minut, namun di Sulawesi Utara,” tutup srikandi Minut, yang juga bakal calon Gubernur Sulut dari partai NasDem. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur