Sambangi KPU Tomohon, Kapolda Sulut Pastikan Kesiapan Hadapi Pemilu 2019

280

Tomohon, Manguni Post – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Hariyanto Lasut menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) R. Sigid Tri Hardjanto ke KPU Tomohon, pada hari Senin (14/1/2019). Menurut Lasut, KPU Tomohon telah menyiapkan 284 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kota Tomohon nanti, saat berlangsungnya pemilu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulut ditemani Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) dan Direktur Intelejen dan Keamanan (Dir. Intelkam). Kapolda Sulut mengapresiasi KPU Tomohon yang telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada April nanti.

“Kunjungan saya ke sini untuk memastikan kesiapan di KPU sekaligus diskusi singkat terkait permasalahan-permasalahan apa yang dihadapi KPU khususnya terkait dengan masalah keamanan,” ujar Kapolda saat dijumpai wartawan usai mengecek gudang KPU Tomohon.

Tak lupa, Kapolda juga memberikan motivasi kepada anggota Kepolisian Tomohon yang sedang melaksanakan tugas untuk mengamankan gudang KPU.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar sampai dengan pelaksanaan pemilu nantinya,” tandas Kapolda.

Dalam kesempatan itu turut hadir juga Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tomohon, AKBP Raswin Sirait dan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman.