Sambut Hangat Kapolda Sulut Hardjanto, JFE Apresiasi Waskito

324
Kapolda Hardjanto didampingi isterinya kala menyampaikan sambutan. (ist)

Tomohon, MP
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) menyambut hangat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru, Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi. Sekaligus mengapresiasi mantan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Bambang Waskito yang kini menjabat Kasespim Lemdiklat Polri.

Itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Harold Lolowang Msc MTh kala menghadiri giat lepas sambut Kapolda Sulut di Manado Convention Center, Rabu (9/1).

“Kiranya sinergitas antara Pemerintah Kota Tomohon dan Polda Sulut tetap terjalin dengan baik ke depan. Terima kasih kepada Irjen Pol Drs Bambang Waskito yang telah banyak membantu Pemkot Tomohon di berbagai momen,” ungkap Lolowang mewakili Walikota JFE.

Adapun, sejumlah kontribusi nyata telah diperankan mantan Kapolda, Waskito di Kota Tomohon. Di antaranya, ikut menyukseskan iven TIFF (Tomohon International Flower Festival) Tahun 2017 dan 2018. Juga keterlibatan Waskito dalam Lomba Bola Voli Kapolda Cup 2018. Selanjutnya, hal terpenting ialah membantu menjaga stabilitas dan keamanan di Kota Religius.

Dalam sambutannya, Kapolda Hardjanto SH sangat bersyukur. Ia berterima kasih kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian bagi dirinya. Dimana dia diberi kepercayaan besar untuk bertugas di tanah yang di berkati.

“Kami butuh kerja sama dan dukungan dari masyarakat. Sebab kinerja kepolisian sangat memerlukan bantuan kita semua,” ujar Hardjanto.

Selanjutnya, di kesempatan ini Waskito memaparkan, banyak pengalaman yang ia peroleh selama 2 tahun bertugas di Tanah Nyiur Melambai. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tugas-tugas kepolisian.

“Polda Sulut, 2 kali mengambil bagian dalam TIFF, yaitu Tahun 2017 dan 2018. Ke depan, Polda diharapkan tetap mengikuti dan menyukseskan kegiatan ini,” asa Waskito. (timmp)