Sebelum Jajal Medan Tramen, Trail Adventure Sulut Bagi Berkat di Tumaluntung

109

MINUT, ManguniPost.com – Berpetualang ke berbagai medan di Nyiur Melambai dengan menggunakan motor trail, itulah rutinitas yang biasa dilakukan Trail Adventure Sulut.

Menariknya, saat hendak bermain di jalur treman adventure, para pecinta motor trail ini sempat mampir di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (01/02).

Dimana, puluhan crosser dari berbagai komunitas ini telah membagikan makanan ke sejumlah warga.

Saat dihubungi awak media, Joseph Kopalit salah satu anggota peserta, mengungkapkan kalau hal yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bentuk kepedulian setelah adanya pengrusakan balai pertemuan.

“Kami turut prihatin adanya kejadian ini, sehingga kami sepakat memberikan makanan kepada siapapun bagi semua kalangan,” terangnya, sembari menerangkan makanan diterima perwakilan tokoh agama setempat.

Kopalit pun menyayangkan dengan adanya kejadian pengrusakan. Namun, ia berharap daerah Sulut tetap damai.

“Saya sebagai umat yang percaya semua agama mengajarkan hal yang baik, tidak ada agama yang mengajarkan salah. Sehingga kami komunitas Trail Adventure turut prihatin dengan kejadian ini,” pungkas Bos dari Tim RMX ini.

Patut diketahui, para pegiat motor trail adventure Sulut bertandang ke Minut untuk melakukan tes jalur, sebelum “kegiatan Jelajah Alam Treman”, 15 Februari mendatang, dalam rangka memeriahkan HUT Desa Treman ke-335 tahun.

Adapun anggota Trail Adventure Sulut sendiri terdiri dari berbagai kalangan, di antaranya ada Direktur Reskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Yandri Irsan, Danpomdam XIII/Merdeka, Kabekang XIII/Merdeka, Karumkit Polda Sulut, para pengusaha, pekerja swasta. (*)

Editor : Jack Wullur