Segera Di-PAW, Bart Senduk Pertanyakan Alasannya

297
Bart Senduk (Iswan Sual)

Manado, MP

Bart Yosephus Kalalo Senduk (Bart Senduk) telah kehilangan keanggotaannya dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ini gamblang tatkala dimunculkan surat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) nomor: 120/KEP/DPN PKP IND/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018.

Atas dasar itu Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (DPRD Sulut) itu akan segera terwujud.

Dalam berita sebelumnya, menurut sumber terpercaya dalam PKPI, Bart Senduk dipecat lantaran dia mendaftar sebagai bacaleg di PDIP untuk DPRD Sulut.

Alasan kedua, dia adalah Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP Indonesia Tomohon, namun tidak membuka pendaftaran Bacaleg sehingga tak ada seorang pun Bacaleg PKPI untuk DPRD Kota Tomohon.

Bart Senduk sendiri ketika dikonfirmasi langsung, menampik alasan pemecatan yang dilakukan PKPI terhadapnya. Ia pun mempertanyakan langkah yang telah diambil PKPI.

“Kita dibilang mendaftar ke PDI-P, tanya aja kalu kita mendaftar. Trus, kalau nda orang mendaftar, nda bole salahkan pa kita. Kita kan nd bisa paksa pa dorang. Ini yang kita mo pertanyakan pa kita pe ketua. Torang kan so pernah bicarakan,” pungkas Senduk usai rapat paripurna di gedung DPRD Sulut pada Jumat (14/9) 2018.

Di waktu yang sama, Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu SH, menginformasikan sudah menerima dan meneruskan surat PAW ke Ketua DPRD Sulut.

“Setelah kami terima Kamis (06/09/2018) lalu, surat kami catat dan sudah diteruskan ke Pimpinan DPRD Sulut. Sudah di meja kerja beliau. Kami tinggal tunggu turun kembali,” beber Mononutu, Jumat (14/09) 2018.) (Iswan Sual)