Sejumlah Atraksi, Barongsai dan Parade Budaya Meriahkan HUT BMI ke-17

325
Tarian Barongsai saat meriahkan acara HUT BMI ke-17 tahun.
Tarian Barongsai saat meriahkan acara HUT BMI ke-17 tahun.

Manado, Mangunipost.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Manguni Indonesia (BMI) yang ke-17 tahun, di area Terminal Malalayang, Kota Manado, turut menarik perhatian masyarakat setempat, begitu acara masuk tahap atraksi dan parade budaya.

Atraksi bela diri meriahkan acara HUT BMI ke-17.

Tarian Barongsai dari komunitas Burung Hong yang tampil sebelum atraksi bela diri dan kebal, telah mencuri perhatian masyarakat sekitar Terminal Malalayang untuk datang berkumpul.

Tonaas Oming saat menggelar atraksi kebal.

Masyarakat dan tamu undangan jadi lebih antusias, saat Tonaas Oming Supit mulai turun lapangan bersama enam personil, guna memperagakan atraksi kebal. Dimana, enam personil sama sekali tidak terluka, ketika senjata tajam (sajam) dan bamboo runcing dibenturkan ke tubuh mereka.

Usai itu atraksi, acara kemudian dilanjutkan dengan peragaan Tarian Kabasaran dari Mahasiswa, Tarian Kabasaran dari Mitra, dan dari Bantik.

Tarian Kabasaran saat menjemput rombongan Tonaas Umbanua.

Dalam tarian tersebut, para penari Kabasaran kembali memikat para penonton, dengan menyuguhi beberapa aksi kebal. Dimana, senjata yang mereka arah ke tubuh, bahkan lidah, tak membuat luka sama sekali.

Setelah itu, parade budaya ikut ditutup dengan tarian Masamper dengan mengangkat lagu “Terpesona”. Kemudian, disambung saling berjabat tangan segenap pengurus dan anggota BMI. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur