Sekda Lolowang Hadiri Hut ke-160 GMIM Nafiri Pangolombian

205
Suasana pemasangan lilin Hut. (ist)

Tomohon, MP
Seketaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang MSc menghadiri ibadah syukur hari ulang tahun (Hut) ke-160 GMIM Nafiri Pangolombian. Kegiatan dipusatkan di Gereja GMIM Nafiri Pangolombian, Wilayah Tomohon IV, Minggu (30/9).

Saat membacakan sambutan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengatakan, pertambahan usia ini perlu diimani bersama. Tentu sebagai bukti nyata akan cinta kasih Yesus Kristus kepada jemaat. Dimana terus mengalir dan senantiasa memampukan jemaat menghadapi berbagai tantangan, pergumulan. Bahkan suka maupun duka di setiap dinamika pelayanan selang 160 tahun yang telah dilalui.

“Saya mengajak jemaat GMIM Nafiri Pangolombian untuk meningkatkan fungsi pelayanan. Mempersembahkan kontribusi terbaik bagi pembangunan gereja, daerah dan bangsa ke depan. Memberdayakan segala potensi dan talenta yang dimiliki. Kiranya jemaat ke depan dapat menyikapi berbagai permasalahan dan tantangan secara cerdas dan bijak. Tetap mengandalkan kuasa dan tuntunan kasih Tuhan,” ujar Lolowang.

Ditambahkannya, secara bersamaan pula, warga GMIM sedang memperingati 84 tahun bersinode. Ini usia yang matang bagi sebuah persekutuan. Berapa banyak kasih penyertaan Tuhan yang diperoleh tak dapat dihitung. Namun, kasih dan penyertaan Tuhan akan senantiasa hadir di tengah-tengah jemaat.

Ia berpesan, kepada jemaat agar senantiasa berkontribusi terhadap berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah. Diingatkannya, Kota Tomohon sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dia pun mengimbau, jemaat selaku masyarakat, hendaknya dapat mendukung suksesnya program kepariwisataan di Kota Tomohon.

Tak lupa pula Sekda mengajak, jemaat untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah bencana alam di Palu dan Donggala. Selaku khadim dalam ibadah syukur ini, Ketua WKI Wilayah Tomohon Empat, Pnt Ir Miky JL Wenur MAP. Dihadiri Ketua BPMJ GMIM Nafiri Pangolombian, Pdt Fonny Roring STh, Anggota DPD RI, Ir Stefanus BAN Liow MAP, jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (timmp/01)