Sekretariat LVRI Akan Direnovasi APBD 2019

296
Gubernur Olly Dondokambey sedang berjabat tangan dengan para veteran (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Acara Hari Ulang Tahun (HUT)  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung meriah.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menambahnya dengan aksi turun panggung dan menyapa serta mengajak peserta untuk swafoto.

Sesudah itu dia bersua dengan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  di eks gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan ulang soal Keputusan Presiden terkait kenaikan tunjangan veteran sebesar 25% yang sudah dimulai 1 Januari 2018 lalu.

Memang presiden Joko Widodo sudah menyampaikan itu saat menutup Kongres XI Legiun LVRI di Jakarta, Kamis (19/10) 2017 lalu.

Dondokambey juga bertutur, Pemerintah Daerah Sulut akan mengalokasikan dana tambahan bagi LVRI. Bahkan sekretariatnya akan direnovasi.

“Pak Boy, kantor veteran torang mo renovasi. Mo se bagus sadiki. Jadi, torang smo alokasikan dalam APBD Provinsi untuk memperbaiki kantor veteran,” kata Olly sembari disambut tepuk tangan hadirin.

“Tahun depan nanti torang smo alokasikan dana lagi. Pemerintah smo tamba lima ratus ribu tiap orang. Skrang kan cuma dapa transport,” tuturnya.

Gubernur Olly juga mengharapkan agar jumlah yang hadir dalam acara HUT RI semakin bertambah.

Menanggapi penyampaian Gubernur soal tunjangan,  sejumlah anggota LVRI merasa senang dan bersyukur.

“Apa yang dikatakan oleh Gubernur itu bagus. Jadi veteran itu terima dana pensiun, dana tunjangan dan dana kehormatan. Jadi, kalu nae 25%, hitung saja sendiri, ” kata Joni Selvanus Maindoka, veteran yang tinggal di Malalayang.

Penyataan Maindoka juga didukung Albert Garusim dari desa Kokole. (Iswan Sual)