Selaku Tuan Rumah, Tomohon Ancang Sukseskan Workshop PGI

236
Flyer Workshop PGI. (ist)

Tomohon, MP
Pelaksanaan workshop PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) di depan mata. Kira-kira, tiga pekan lagi, Kota Religi akan diramaikan dengan pertemuan gerejawi setanah air. Panitia pelaksana pun gencar mengambil ancang-ancang. Di antaranya, melangsungkan rapat persiapan yang dipimpin Ketua Umum Panitia, Jimmy F Eman SE Ak di Gereja GMIM Maranatha Paslaten, Selasa (8/1).

“Kegiatan PGI bergulir pada 2-5 Februari 2019. Pembukaannya dilaksanakan di Gereja GMIM Maranatha Paslaten. Selanjutnya penyusunan modul bertempat di Aula AAB Matani. Keseluruhan kegiatan ini berpusat di GMIM Wilayah Tomohon Satu,” ujar Eman.

Adapun tujuan kegiatan, yakni penjaringan isu dan kebutuhan pembinaan remaja Sinode-sinode gereja anggota PGI. Selanjutnya, pembuatan modul pelatihan dan panduan pembinaan bagi remaja. Kemudian, pembentukan forum komunikasi pembina remaja sinode-sinode gereja anggota PGI. Terakhir, menyusun rencana kerja sama lintas sinode guna pembinaan remaja gereja.

Sedangkan hasil kegiatan menyasar ke sejumlah item. Pertama, modul pelatihan pembinaan kader oikumene bagi remaja gereja. Kedua, panduan bagi para pembina dalam melakukan pelatihan peningkatan kapasitas remaja. Ketiga, terbentuknya wadah komunikasi di kalangan pembina remaja sinode-sinode. Semuanya untuk mendukung kerja-kerja BPR PGI dalam melengkapi remaja dan pemuda gereja.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini. Jadilah tuan dan nyonya rumah yang baik. Dimana ini adalah cerminan masyarakat Kota Tomohon yang religius,” ajak Eman juga selaku Walikota dua periode ini. (timmp)