Semarakan Jambore TLCI, Kontingen Sulut Promosikan Pariwisata Adventure

451

Surabaya, MP
Puluhan personil Toyota Land Cruiser Sulawesi Utara semarakan pelaksanaan Jambore ke-4 TLCI di pantai Kenjeran Surabaya. Kegitan ini diikuti 25 perwakilan TLCI di 25 daerah di Indonesia.

Animo masyarakat Indonesia, khususnya pencinta olahraga otomotif jenis adventure 4×4, saat ini semakin marak di seluruh wilayah Indonesia. Itu terlihat jelas ketika ribuan pencinta kendaraan adventure 4×4 Indonesia berkumpul di pantai Kenjeran Surabaya dalam rangka mengikuti jambore tersebut.

Sulawesi Utara sendiri, minat terhadap olahraga otomotif, khususnya kendaraan adventure dengan mesin pengerak 4 bola, sangat diminati. Kondisi alam serta medan pegunungan yang sangat membutuhkan kendaraan yang tanguh, ikut menjadi pendukung.

Para peserta Jambore dari Sulawesi Utara mengakui, kendaraan pengerak 4×4 sendiri sudah sangat akrab dengan warga daerah ini pada tahun 1980. Kendaraan tersebut biasa digunakan sebagai alat pengangkut hasil perkebunan.

Untuk anggota yang mengikuti kegiatan Jambore di Kenjeran, sebanyak 20 personil. Serta beberapa unit kendaraan untuk mengiuti agenda Jambore,” ungkap Ketua TLCI Sulut, Tonny Kandouw.

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi para pecinta kendaraan adventure jenis land cruieser yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, kontingen Sulut selain mengikuti agenda Jambore, juga mempromosikan potensi pariwisata, khususnya jalur-jalur adventure kendaraan jenis 4×4 yang sangat menantang di Sulut. (Kelly Korengkeng)