Siapkan Seminar Nasional, Rektor Unsrat Persilahkan MLC Sosialisasi ke Seluruh Fakultas

252

Manado, MP

Seminar Nasional tentang Kewirausahaan yang akan dilaksanakan Milenial Learning Center (MLC), akhirnya ‘direstui’ Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Persetujuan itu diberikan Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, melalui Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Ronny Gosal, MSi.

Gosal mempersilahkan MLC melakukan sosialisasi kepada mahasiswa di setiap Fakultas Unsrat, terkait kegiatan yang akan dilakukan.

Sebelumnya, MLC terlebih dahulu memasukan surat kepada pihak Rektorat (WR3), terkait permohonan kerja sama tentang rencana pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional yang bertajuk ‘Kewirausahaan’. Surat yang dimasukan MLC kemudian direspon baik dan disetujui oleh WR3.

“Jadi, sosialisasikan saja langsung di setiap Fakultas kepada mahasiswa mengenai ngoni (MLC) punya kegiatan. Nanti suratnya akan menyusul pada hari Jumat,” ungkap Gosal, di ruang kerjanya, Rabu (21/8).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan seminar ini juga tidak menggangu aktivitas proses belajar mengajar para mahasiswa baru (Maba).

“Kegiatan ini juga kan tidak menggangu aktivitas proses belajar mengajar mahasiswa. Jadi tidak ada masalah kalau MLC melakukan seminar kewirausahaan kepada mahasiswa baru,” katanya.

Diakui, kegiatan ini juga bagian dari proses kepada para Maba untuk mendapatkan pengetahuan tambahan. Sebab, selain dari pendidikan yang mereka dapat di kampus, di luar kampus juga penting.

“Mahasiswa juga berhak mendapatkan pengetahuan di luar kampus, dan cara mendapatkan pengetahuan di luar kampus, seperti ini. Mengikuti seminar dan lain-lain,” ujarnya. (Roki Taliawo)