Slamet Raharjo Pimpin Penyegaran Plh Danramil di Kodim 1302

164

Tondano, MP

Kodim 1302/Minahasa gelar serah terima jabatan sejumlah Plh Danramil. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kodim, Selasa (23/07), dipimpin Komandan Kondim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si.

Beberapa Pelaksana Harian ( Plh ) Danramil di jajaran Kodim 1302 mendapatkan giliran penyegaran atau roling jabatan, guna kepentingan organisasi. Hal ini sesuai dengan Surat Perintah Komandan Kodim, Nomor Sprin 207 / VII / 2019 Tanggal 05-Juli-2019 tentang penetapan dan penempatan Jabatan Kodim 1302/Min.

Pada serah terima jabatan ini Dandim 1302/Min mengaku sangat bersyukur agenda penting tersebut bisa terlaksana.

“Pertama-tama saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas perkenaannya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat melaksanakan acara serah terima jabatan Plh Danramil yang dipusatkan di Makodim,” ujar Orang Nomor Satu di Kodim 1302/Min ini.

Lanjut Dandim, pergeseran atau perpindahan jabatan di lingkungan TNI itu adalah merupakan hal yang biasa. Ini semua erat hubungannya dengan pembinaan karier (Binkar) buat anggota itu sendiri. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk kepentingan organisasi.

“Bagi para Plh Danramil yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan, saya sampaikan banyak terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Plh Danramil di Koramilnya yang lama. Selanjutnya laksanakan tugas di Koramil yang baru dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Dandim menegaskan, tugas dan jabatan yang diembankan adalah amanah, “Laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas, karena ini adalah merupakan bentuk pengabdian kita terhadap bangsa dan negara, yang kelak akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Plh Danramil yang melaksanakan serah terima antara lain, Pelda Danny Saraun, jabatan lama Plh Danramil 1302-11/Ratahan bergeser ke Koramil 1302-03/Kakas menjabat sebagai Plh Danramil, Pelda Nasrun Haminu, jabatan lama Plh Danramil 1302-15/Tenga, jabatan baru Dan Pos-1 Koramil 1302-14/Amurang, Pelda Antonius Handri Madelu jabatan lama Plh Danramil 1302-03/Kakas, jabatan baru Dan Pos-2 Koramil 01/Tondano, Pelda Hary M. Langi jabatan lama Plh Danramil 1302-09/Langowan, jabatan baru Plh Danramil 1302-11/Ratahan, Pelda Raymond Batuwael, jabatan lama Batih Tuud Koramil 1302-11/Ratahan, jabatan baru Plh Danramil 1302-09/Langowan dan yang dan yang terakhir Pelda Helfrits Larumunde, jabatan lama Batih Tuud Koramil 1302-16/Tumpaan, jabatan baru Plh Danramil 1302-15/Tenga.

Turut hadir dalam pelaksanaan acara serah terima jabatan tersebut antara lain, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Feky Welang, Perwira Staf Intelijen Kapten Inf Dony Lumenta, Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Jacobus Tuju, Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Maxen Mentang, dan Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese, Ketua Persit Kck Cab. XIV Ny. Dayu Permita Raharjo, Wakil Ketua Persit Kck, Cab. XIV Ny. Dasy Koraag Welang. (Kelly Korengkeng)