Sosialisasi 4 Pilar, BRANI Bahas Kerukunan Pasca Pilpres 2019

168

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Benny Ramdhani kembali menggelar Sosilalisasi 4 Pilar di Kota Manado, Jumat (19/7/2019). Kali ini BRANI bertemu dengan Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan ini, BRANi menyinggung soal kerukunan masyarakat pasca perhelatan pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019. Ia mengimbau kepada seluruh warga Indonesia khususnya di Utara Celebes agar menjaga keutuhan dan kerukunan di manapun, sampai kapanpun, dan dalam situasi apapun.
“Pesta demokrasi dan semua kontestasi di belakangnya sudah selesai dan berjalan dengan aman damai. Ini keberhasilan rakyat Indonesia dalam menjalankan proses demokrasi politik. Jadi sekarang saatnya menjahit kerukunan dan persatuan yang mungkin terbelah saat pesta demokrasi,” paparnya.

Ia menjelaskan, warga Indonesia harus mampu menunjukkan bahwa di tanah ini, demokrasi dapat dijaga sesuai jalur

“Tunjukkan kepada dunia internasional, rakyat Indonesa telah menjalankan proses demokrasi dengan matang dan bijak,” imbauny.

Ia menambahkan, yang paling penting saat ini adalah perlunya kesadaran masyarakat tentang berbhineka, merekatkan kembali kalau ada gesekan setelah Pemilu 2019.

“Ini masanya saling bersatu kembali, saling damai kembali,” tandasnya. (Phee)