SPBU Taratara Diduga Jual Bensin Campur Air

366
SPBU Taratara. (ist)

Tomohon, MP
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Taratara disorot. Sejumlah kendaraan mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di situ. Diduga, pompa bensin yang belum lama dilaunching ini menjual BBM bercampur air. Aroma tak sedap ini pun tercium Korps Bhayangkara Kota Sejuk.

Satuan Intelkam sedang mengumpulkan bahan keterangan di TKP. (ist)

Personil Kepolisian Resor (Polres) Tomohon langsung melakukan monitoring di SPBU itu, Senin malam (04/02). Kepala Unit (Kanit) V Satuan Intelkam, Aiptu Bobby Rengkuan mengatakan, di TKP (tempat kejadian perkara), ada 12 unit kendaraan didapati dalam keadaan mogok. Ditengarai, semuanya mogok setelah mengisi ulang BBM jenis premium.

Tampak para sopir berhamburan di SPBU Taratara. (ist)

Dijelaskan Kanit, berdasarkan keterangan para pengemudi, ketika keluar SPBU, kendaraan mereka langsung terhenti dan tidak dapat dihidupkan. Semua kendaraan mengalami gangguan yang sama, yakni pada mesinnya. Terindikasi, itu disebabkan BBM yang telah tercampur air.

Penampungan BBM SPBU Taratara. (ist)

“Untuk proses lanjut kebenaran tentang dugaan BBM tercampur air, kasus ini kita serahkan ke piket Reskrim (reserse kriminal) Polres Tomohon. Semua pengemudi telah diarahkan ke Markas Polres untuk membuat laporan secara tertulis,” ungkap Rengkuan.

Kanit Rengkuan saat menginterogasi sejumlah pengemudi. (ist)

Terpisah, Perwira Pengawas Malam, Kasat Tahti Polres Tomohon, Iptu Noldy Mamahit membenarkan adanya laporan para pengemudi. Kasus ini pun sementara dilidik Satuan Reskrim Polres Tomohon. (*)

Editor: Ronni Somba