Stella Runtuwene: Bangga FER Nakhodai Komisi IX DPR-RI

199

Manado, MP
Felly Esterlita Runtuwene (FER) berhasil memantik rasa bangga warga Nyiur Melambai. Wakil rakyat dari Sulawesi Utara (Sulut) ini terpilih menjadi Ketua Komisi IX DPR-RI periode 2019-2024. Rasa itu ikut terlontar dari legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

“Sebagai sosok perempuan yang terpilih menjadi ketua komisi, itu jarang terjadi. Dan saya merasa bangga atas tanggung jawab baru yang diemban oleh Ibu FER,” ungkap legislator Sulut, Stella Runtuwene, Senin (28/10), di ruang kerjanya.

“Sekali lagi saya merasa bangga dan wajib kita syukuri karena dia adalah salah satu perempuan hebat dari Sulut yang dipercayakan oleh berbagai warna. Mereka bisa pilih beliau menjadi ketua,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut ini.

Menurutnya, kehadiran FER di kancah politik nasional mengigatkan pada pejuang politik perempuan asal Minahasa, Maria Walanda Maramis. “FER sosok Maria Walanda Maramis masa kini,” tegas politisi Partai Nasdem ini.

“Sebagai seorang adik, saya merasa bangga dengan sosok FER yang ada di kancah nasional. Karena ia hadir berpolitik di nasional baru pertama kali dan sudah dipercayakan menjadi ketua komisi di DPR-RI,” tuntasnya.

Komisi XI DPR-RI sendiri membidangi kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Mitra kerja dari komisi ini di antaranya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. (Eka Egeten)