Syukur HUT ke-59, ROR: Rencana Tuhan Indah Bagi Kami

238

Tondano, MP

Usia ke-59 ditapaki Royke Octavian Roring (ROR) dalam suasana sukacita sebagai pemimpin Kabupaten Minahasa yang baru bersama wakil bupati Robby Dondokambey. Ekspresi syukur pun meletup dari Bupati Minahasa ini.

Rabu (10/10), keluarga besar Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar ibadah syukur atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018. Acara itu dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Bupati ROR.

Ibadah syukur dipimpin Pendeta Dr Geovani Rorora DTh. Bacaan Mazmur 40: 6, jadi bahan refleksi.

“Banyaklah yang telah Kau lakukan, ya Tuhan, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung,” kata Pdt Geovani, mengutip Firman Tuhan itu.

“Dalam kesulitan apapun kita harus mencari Tuhan, karena kita menyadari Tuhan telah banyak melakukan perbuatan yang ajaib. Tuhan telah melakukan hal ajaib di waktu yang lampau, begitu pula saat ini,” tutur Pdt Geovani.

Di momen itu, Bupati ROR pun menyaksikan tentang kebaikan Tuhan bagi hidupnya.

“15 hari setelah saya dan Pak Wakil Bupati dilantik, kami sangat mengucap syukur. Bersamaan dengan ini saya juga mengucapkan syukur kehadirat Tuhan atas pemeliharaan-Nya dalam kehidupan kami,” ucap Roring.

“Tahun lalu seperti tidak ingin merayakan ulang tahun ke-58, karena saya harus siap ditugaskan Gubernur dimana saja. Dan memang sebelum itu saya sudah disampaikan untuk menjadi pengawas dan atau menjadi direktur di salah satu perusahaan daerah. Bahkan ada suatu waktu pada waktu itu saya mengikuti kegiatan CCA dan bisa dipilih menjadi Ketua Kaum Bapa via video call. Dalam perjalanan, ketika pelayanan diterima, saya menjadi Ketua Kaum Bapa SAG Sulteng bersama istri tercinta juga menjadi Ketua Kaum Ibu. Ternyata Tuhan membuat atau berencana lain, saya akhirnya menjadi calon bupati berpasangan dengan Pak Robby,” jelas ROR.

Perjalanan satu tahun ini, lanjut ROR, ternyata merubah kehidupannya di dalam rencana Tuhan. Ia bisa menjadi bupati dan didampingi wakil bupati Robby Dondokambey.

“Ini kesaksian saya saat ini, yang bisa merayakan HUT ke-59. Saya menyerahkan segala sesuatu kepada Maha Besar Yesus Kristus Tuhan. Ketika saya memiliki kekhawatiran pada saat pensiun, ternyata bisa dipercayakan Tuhan menjadi bupati Minahasa. Ternyata Tuhan telah menyediakan berkat dalam kehidupan kita, ketika kita memohon bimbingan,” ucap ROR.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, Pdt Geovani Rorora, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, Asisten II Pemkab Minahasa Wilford Siagian, Asisten III Hetty Rumagit, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Minahasa.(Kelly Korengkeng)