Tak Masukkan RKAP, Pekan Depan Bupati Landjar Ganti Kepala Dinas

286

Tutuyan, MP

Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berpeluang diganti. Penegasan itu disampaikan langsung Bupati Sehan Landjar. Dipastikan, pekan depan ia bakal melantik kepala dinas baru.

Menurut Landjar, pergantian ini wajar, karena ketidakmampuan kepala dinas dalam melaksanakan tugas. Terutama menyelesaikan Rencana Kerja Anggaran Perubahan (RKAP) yang diminta oleh anggota DPRD dalam pembahasan lebih lanjut.

“Saya pikir, kalau kepala dinas sampai besok tidak memasukan RKAP, besok saya ganti. Memang sudah waktunya,” tegas Landjar, pada Paripurna Pembahasan Anggaran Perubahan di Kantor DPRD Boltim, Kamis (8/8).

Ditegaskan, permintaan seluruh fraksi untuk RKAP harus dipatuhi. Agar proses pembahasan anggaran perubahan cepat terselesaikan. Mengingat periode masa berakhir jabatan dari anggota DPRD tinggal satu bulan.

Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, harus mampu menyelesaikan dan menyerahkan RKAP ke DPRD paling lambat besok.

“Saya akan periksa. Kepala Dinas mana yang sudah dan belum menyerahkan RKAP ke DPRD,” ujar Landjar.

Ia menambahkan, kepala dinas harus kooperatif, terutama dalam pekerjaan sebagai abdi negera.

Anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama mengatakan, ke lima fraksi menyetujui untuk dibahas lebih lanjut. Namun kepala dinas harus membawa RKAP dalam pembahasan.

“Kami hanya minta kepala SKPD, dapat membawa RKAP dalam pembahasan bersama DPRD,” tandas Dama.

Lanjut dia, pembahasan perubahan anggaran ini bakal dipercepat, mengingat tinggal satu bulan masa anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir. (Jerry Isini)