Tampil di Indonesian Idol, Putri Asli BMR Minta Dukungan Masyarakat Sulut

388

Tutuyan, MP
Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR), patut berbangga dengan kehadiran Novia Bachmid di ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2020.

Salah satu putri terbaik asal Desa Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini, kembali mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Ia akan tampil Senin (4/11), malam ini Pukul 20.00 Wita. Dini hari akan tayang di RCTI. Ia akan bertanding ke babak showcase dengan 22 kontestan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Agar bisa lanjut ke babak selanjutnya, dengan gaya sederhana melalui video yang beredar dalam durasi 26 detik, gadis keturunan Arab ini berbahasa khas daerah Bolaang Mongondow, meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat dengan mengirimkan Short Message System (SMS) Vote kepadanya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Akuoi Novia Bachmid, putri non kon Bolaang Mongondow Raya, moigum kon dukungan bo doa kon utat ginalum komintan. Caranya ketika NOVIA kirim ke 95151. Moko anto o, mototabian, mototanoban, bo mototompiaan, bo mo akheran, syukur moanto,” ujarnya dalam video tersebut.

Sebagai bentuk dukungan kepada Novia, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, meminta seluruh masyarakat BMR, terlebih khusus ASN Boltim memberikan dukungan dengan mengirimkan SMS dukungan kepada Novia.

“Sehubungan dengan keikutsertaan Novia Bachmid pada Indonesian Idol, diharapkan agar semua Kepala SKPD menghimbau kepada semua ASN di lingkungan Pemda Boltim untuk berpartisipasi mendukung Novia dengan mengirim SMS, NOVIA Kirim ke 95151,” pinta Bupati Boltim.

Landjar berharap Novia dapat mengharumkan nama BMR di ajang pencarian bakat paling bergengsi di tanah air tersebut. Menurutnya, bukan saja punya bakat menyanyi tetapi dengan tampilnya Novia bisa menjadi jembatan informasi agar BMR bisa dikenal secara nasional. “Apa yang dilakukan Novia ini berdampak positif bagi promosi Bolmong Raya di kancah nasional. Semoga dengan dukungan masyarakat Boltim dan Bolmong Raya pada umumnya, bisa mengantarkan Novia ke prestasi terbaik di ajang pencarian bakat ini,” ungkapnya. (Gazali Ligaw)