Tarian Kabasaran Sambut Kedatangan Kapolda Sulut Royke Lumowa

170

MANADO, ManguniPost.com – Pasca masa jabatan 4 Kapolda, putra Sulut akhirnya dipercaya memimpin Polda Sulut. Dan, Senin (17/02) ini, kehadiran Irjen Pol Royke Lumowa bersama isteri telah disambut hangat Wakapolda Sulut, Brigjen Tabana Bangun dengan Tarian Kabasaran di Mapolda Sulut.

Tarian Kabasaran merupakan tarian khas Minahasa, dikenal sebagai tarian perang. Pada masa sekarang, tarian ini kerap digunakan sebagai tradisi untuk menyambut atau menjemput tamu.

Disambutnya Kapolda Sulut Lumowa dengan Tarian Kabasaran menjadi tanda bahwa kepemimpinan jendral bintang dua itu diharapkan akan memberikan semangat perubahan signifikan menuju ke arah yang lebih baik lagi bagi Polda Sulut. Sebab, gerakan enerjik dari tarian tersebut melambangkan semangat seorang prajurit perang.

Adapun saat tiba di depan gerbang Mapolda Sulut pagi ini, Lumowa bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ny Swanly Royke Lumowa juga telah disambut dengan pengalungan bunga oleh dua Polisi Cilik, kemudian dilanjutkan dengan laporan KSPKT dan jajar hormat.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan Tarian Kabasaran Kamasilan asal Kamasi Tomohon. Kemudian Kapolda Sulut baru bersalaman dengan seluruh Pejabat Utama dan para Kapolres/ta jajaran.

Saat dihubungi awak media, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan bahwa rangkaian acara penyambutan Kapolda Sulut Lumowa akan berlangsung selama satu hari ini.

“Pagi ini kita menyambut kedatangan Kapolda Sulut yang baru. Beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dari pagi hingga malam hari, di antaranya welcome parade, lapsat, serah terima Ibu Asuh Polwan, farewell parade dan malam kenal pamit,” tandas Abast. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur