Tekan Pengangguran, Pemkot Tomohon Berdayakan Masyarakat

191
Eman saat menutup kegiatan pelatihan. (ist)

Tomohon MP
Guna mengatasi dan menekan angka pengangguran, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melakukan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Wirausaha Teknologi Tepat Guna (TTG). Hal ini diungkap Walikota Jimmy F Eman SE Ak di saat ia menutup kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tomohon, Senin (15/10).

Dalam penutupan kegiatan, Eman pula menyerahkan bantuan sarana usaha tenaga kerja mandiri (TKM), sekaligus penyerahan hasil padat karya infrastruktur Tahun 2018. Kata dia, program pemberdayaan pengangguran diimplementasikan dengan kegiatan pelatihan. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menunjang perluasan lapangan pekerjaan.

“Sebab, sasaran utamanya adalah dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya ke depan. Sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon,” ucap Eman di Kantor Disnaker.

Dalam kegiatan ini, Walikota juga menandatangani prasasti kegiatan padat karya infrastruktur pembuatan jalan di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara dan Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat. Adapun bantuan diserahkan Eman kepada Kelompok Keripik Pisang Goroho TKM Lansot, Kelompok Seruni Florist TKM Kakaskasen Tiga, Kelompok Talikuran TTG Virgin Coconut Oil Taratara dan Kelompok Bersinar TTG Virgin Coconut Oil Taratara Dua. (timmp/01)