Teken NPHD, Dana Pilgub 2020 Menyentuh Rp360 M

117

Manado, MP


Pertarungan politik untuk merebut kursi nomor satu di bumi nyiur melambai tahun 2020 mendatang dinilai makin menarik pasca Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Kesepakatan untuk dana Pilgub 2020 pun menyentuh Rp360 Miliar.

“Anggaran untuk KPU Sulut Rp220 Miliar, Bawaslu Rp110 Miliar, TNI-Polri Rp30 Miliar,” ujar Gubernur Olly Dondokambey, Senin (4/11) di Rudis Gubernur.

Dia pun menjelaskan, apa yang sudah ditandatangani sudah berjalan dengan baik.

“Besok akan disampaikan pada RAPBD 2020 dalam rapat Paripurna DPRD Sulut. Angka-angka yang disepakati, kita sudah lakukan koordinasi dengan Depdagri sehingga nilai-nilai yang kita dapati baik Bawaslu, KPU, TNI-Polri yang kita siapin semua sudah terangkul di APBD 2020,” tegasnya.

Dalam penandatanganan kesepakatan pun dihadiri Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu bersama jajaran Bawaslu Sulut, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon, Lanny Ointu dan Sekretaris KPU Pujiastuti bersama jajaran. (Eka Egeten)