Teknik Jatuh Dirsus Polda Sulut di Motor X Trail

52

MANADO, ManguniPost.com – Olahraga ekstrem motor x trail ternyata bukan hanya digemari kalangan sipil di Nyiur Melambai.

Dalam komunitas Trail Adventure Sulut sendiri, teridentifikasi ada juga kalangan TNI-Polri yang menyukai olahraga berbahaya ini.

Satu di antaranya yakni Direktur Reskrimsus (Dirsus) Polda Sulut, Kombes Pol Yandri Irsan.

Saat berbincang-bincang dengan awak media, Irsan menuturkan kalau olahraga ini telah dilakoninya sebelum bertugas di Sulut.

Bahkan, lelaki yang senantiasa menjaga stabilitas tubuhnya agar tetap fit mengatakan, kalau olahraga motor x trail ini tak jauh berbeda dengan olahraga lainnya.

Dimana, dasarnya tetap mengedepankan teknik. Sehingga, pecinta olahraga ini selalu aman dari patah tangan atau patah kaki. “Ada tekniknya, kalau saya sendiri saat jatuh dari medan terjal tidak ikut bertumpuh pada motor. Banyak orang yang saat jatuh mengalami patah tangan karena bersikeras menahan motornya. Jangan sayang motor kalau jatuh, karena memang motor tersebut dibuat untuk menghadapi medan seperti itu, jadi tak perlu takut motor rusak,” papar Irsan.

Lebih lanjut, eks Dirkrimsus Polda Sultra ini mengungkapkan kalau dirinya bersama komunitas telah berpetualang ke sejumlah jalur trail di Sulut. “Kalau Minut sudah semua, Minahasa juga sudah, hanya wilayah BMR yang belum,” pungkasnya.

Patut diketahui, selain memiliki anggota Polri, komunitas Trail Adventure Sulut juga diikuti Danpomdam XIII/Merdeka, Kabekang XIII/Merdeka, para pengusaha, serta pekerja swasta.

Dan belum lama ini, mereka telah bermain ke wilayah Minut untuk melakukan tes jalur di Treman, dalam rangka mensukseskan kegiatan “Jelajah Alam Treman”, yang akan berlangsung 15 Februari 2020. Kegiatan tersebut masih satu rangkaian dengan HUT Desa Treman ke-335 tahun. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur