Tempat Latihan Dipakai Jemur Cengkeh, Paskibra Boltim Terhambat

199

Tutuyan, MP

Persiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dihadang persoalan. Tempat latihan jadi kendala.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Boltim, Sarifudin Al’idrus mengatakan, tempat latihan yang biasa dipakai tim paskibra, sekarang dipakai untuk menjemur cengkeh.

“Kami harusnya sudah latihan. Namun masih terkendala, tempat latihan dipakai warga jemur cengkeh,” ujar Sarifudin.

Kendala ini sudah disampaikan ke Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, untuk berkoordinasi dengan Camat dan Sangadi (Kepala Desa, red), agar lapangan tempat latihan segera dikosongkan.

Saat ini, 27 tim paskibra Boltim terpaksa harus melaksanakan latihan di jalan raya.

Mereka rencananya akan mengelar latihan formasi. Karena waktu tinggal 17 hari lagi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Syafrudin Mokoagow mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat ke Camat dan Sangadi, untuk segera kosongkan lapangan tersebut.

“Kami tinggal menunggu tindak lanjuti, untuk kosongkan lapangan. Karena kemungkinan besok dipakai latihan,” kata Syafrudin.

Lanjut dia, harusnya 27 paskibra ini sudah mengelar latihan pagi hingga sore. Namun mereka belum memiliki tempat latihan.

Sangadi Tutuyan Induk, Broery Modeong mengatakan, pihaknya tinggal menunggu surat dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Kami akan melakukan pembersihan. Jika surat resmi sudah dipegang Sangadi,” tandas Modeong.

Ditegaskan, lapangan tersebut milik pemerintah, jadi akan dihimbau ke masyarakat yang menjemur di tempat tersebut, untuk mengosongkan lapangan selama proses latihan berlangsung. (Jerry Isini)