Temui Masyarakat Minahasa, BISA Diskusikan Soal Dasar Negara

247

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Fabian Richard Sarundajang (BISA) menggelar acara Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Minggu (20/1/2019).

Dalam pertemuan dengan masyrakat yang berlangsung santai tapi serius ini, BISA berdiskusi tentang empat Konsensus Dasar Negara Indonesia telah melalui proses yang sangat dalam dari tokoh-tokoh bangsa. Empat konsesnus ini selanjutnya disebut sebagai dasar negara.

“Empat konsensus dasar ini terus disosialisasikan ditengah tengah masyarakat sehingga masyarakat lebih bisa memahami dan menjiwainya,” kata Sarundajang.

Beberapa pertanyaan kritis diajukan peserta sosialisasi terutama sikap DPD RI sebagai Lembaga Tinggi Negara yang membawa aspirasi daerah, terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tidak menunjang kemajuan.

Pertayaan lain terkiat peran DPD RI juga dipertanyakan terkait pemberian masukan kepada pemerintahan dalam memajukan perekonomian.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut peserta juga memberikan masukan dan saran. Dimana masyarakat berharap pemerintah memperhatikan undang-undang tentang kekerasan terhadap anak-anak. Masyarakat juga berharap DPD RI bisa mendorong Pemerintah supaya lebih memaksimalkan layanan BPJS.

Masyarakat juga meminta pemerintah Lebih peduli terhadap kerukunan yang sudah terjaga di daerah ini dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menambah kerukunan di masyarakat semakin erat. Diharapkan juga pemerintah memperhatikan daerah perbatasan, pembangunan dimulai dari daerah perbatasan. (Chris)