Temui Pengurus Alumni PMII, BRANI Bahas Menjamurnya Virus Narkoba

257

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Benny Ramdhani menggelar pertemuan bersama pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII di Kota Manado, Sabtu (2/2/2019). Banyak persoalan tercurah di atas meja diskusi. Salah satunya terkait bahaya penyebaran virus narkoba.

“Dalam pertemuan tadi dibicarakan penyalahgunaan Narkoba yang semakin mengkuatirkan, antara lain disebabkan kurangnya keterlibatan diri masyarakat secara sukarela dan mandiri dalam pelaksanaan upaya pencegahan penyalagunaan narkoba,” katanya.

BRANI menyebut dalam acara peserta juga menyebut penanganan terhadap penyalagunan narkoba dan pecandu masih belum dilaksanakan secara sinergis dan berkesinambungan antar instansi terkait.

“Peserta juga singgung penegak hukum, kesehatan dan sosial, selain ini banyak lembaga pelayanan sosial milik pemerintah maupun masyarakat belum memaksimalkan peran dan fungsi sebagai lembaga rehabilitasi,” paparnya.

“Ada juga yang menyebut salah satu kendala adalah sarana prasana belum meadai, minimnya personil dan dukungan anggaran, permasalahan integritas dan profesional sejumlah oknum penegak hukum,” tandasnya. (Phee)