Temui Warga Manado, BISA Diskusi Soal Pendidikan dan Kepemudaan

235

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Fabian Richard Sarundajang (BISA) kembali melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat Bumi Nyiur Melambai. Kali ia bersama Yayasan Kasih Anak Bangsa menemui warka Tikal Kota Manado, Rabu 20 Maret 2019.

“Dalam pertemuan ini tadi ada beberapa topik yang jadi bahan diskusi. Antara lain, soal pendidikan, persoalan petani dan sebagainya,” ujarnya.

Lewat topik ikut ia mengaku dapat banyak masukan dan saran dari masyarakat. Diantaranya terkait bagaimana meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing di tingkat nasional, regional dan internasional.

“Masyarakat juga berharap pemuda harus mendapatkan perhatian Pemerintah karena mereka adalah masa depanpemimpin bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, masyarakat juga sempat menyampaikan harap agar Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Lembaga terkait, supaya melakukan bimbingan teknis atau penyuluhan kepada seluruhpetani kurang mampu.

“Pemuda harus selalu memiliki semangat jiwa perubahan untuk membangun negaraIndonesia yang mandiri, tetap bersatu,” ujarnya.

Warga juga berharap pemuda harus secara rutin dilakukan pembinaan termasuk di bidang olahraga untuk meminimalisasi kenakalan pemuda.

BISA mengatakan ada juga saran warga yang menarik dimana, pelayanan kesehatan, khususnya perlindungan pasien di negara kita ini belum sesuai dengan apa yang kita inginkan.

“Banyak masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Misalnya saja dalam hal pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Pelayanan kesehatan adalah setiap upaya yang diselenggarakan sendiri atau secara bersama-sama dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok atau pun masyarakat,” ulasnya.

“Perlindungan pasien sangatlah diperlukan. Sedangkan di negara kita terkesan masih membedakan lapisan-lapisan yang ada dalam masyarakat,” imbuhnya. (Phee)