Temui Warga Minut, BISA: Masyarakat Tanya Langkah Pemerintah Basmi Korupsi

229

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Fabian Richard Sarundajang (BISA) bersama Pengurus KNPI Sulut menemui Kerukunan Keluarga di Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (31/1/2019)

Dalam pertemuan ini BISA mendapat banyak masukan diantaranya melihat kondisi politik saat ini, dengan banyaknya korupsi di kalangan pejabat.

“Warga bicara soal korupsi. Masyarakat banyak bertanya bagaimana Pemerintah menanggapi hal ini, apakah ada langkah-langkah yang konkrit untuk memberantas hal tersebut,” katanya.

Ada juga yang memberi masukan terkait Agama. Warga menyebut agama adalah sesuatu hal yang sangat prinsip.

“Ada juga soal agama yang warga bilang itu sangat prinsip. Apa peran Pemerintah sehingga lebih menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama, sehingga kedamaian bisa tercipta di seluruh rakyat Indonesia ?” ujarnya.

Selanjutnya, dibahas juga apakah nilai luhur Pancasila masih bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, mengingat saat ini sepertinya sudah luntur karena banyaknya orang-orang yang gampang terprovokasi dengan hal-hal atau masalah yang sangat sederhana.

“Warga juga berharap semoga anggota DPD RI dapat membawa aspirasi masyarakat sehingga bisa membawa perubahan yang besar dan masyarakat bisa merasakan secara langsung,” tandasnya. (Phee)