The Shark Hadirkan ‘Unsrat Community Fest 2019’

384

Manado, MP
Komunitas ‘The Shark’ hadirkan ‘Unsrat Community Fest 2019’. Acara ini digelar dengan tujuan sebagai wadah pengenalan organisasi dan komunitas mahasiswa di kampus.

Hal itu disampaikan pihak penyelenggara, Sharell Tulende, saat ditemui di Gedung Usaha Kecil Menengah (UKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (9/10).

Menurutnya, tujuan acara ini untuk mempertemukan organisasi-organisasi dan komunitas-komunitas yang ada di Unsrat.

“Agar dapat juga mengajak teman-teman yang mungkin ingin bergabung, tapi mungkin tidak mempunyai informasi sama sekali. Dan supaya organisasi dan komunitas itu sendiri, bisa lebih ada semacam branding, supaya ketika ada orang-orang yang ingin masuk di Unsrat, mereka boleh langsung menghubungi organisasi tersebut,” kata Tulende, mahasiswa aktif Prodi International Business Administration (IBA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSRAT.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan teman-teman komunitas yang ada. “Jadi mungkin di Unsrat ini ada banyak komunitas, tapi tidak semua orang tau komunitas tersebut. Bahkan antar komunitas pun tidak tau. Jadi maksudnya untuk mempersatukan dan mempererat,” ujar Tulende.

Iven ini akan diadakan setiap bulan.
“Mungkin untuk sekarang ini masih sedikit yang ikut, tapi kita berharap untuk ke depannya, bulan depan mungkin banyak yang join,” harapnya.

Dwi Ering, salah satu peserta ‘Unsrat Community Fest’ memberi apresiasi kepada penyelenggara.
“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya bisa memberi wadah untuk organisasi-organisasi berkumpul, dan juga bisa memberi pengenalan yang lebih lagi mengenai organisasi-organisasi tersebut. Sehingga organisasi-organisasi ini bisa dikenal lagi oleh mahasiswa yang ada di Unsrat,” katanya.

Ering berharap, semoga di bulan-bulan yang akan datang, kegiatan-kegiatan seperti ini makin dikembangkan lagi.

“Baik dari fakultas, bahkan dari universitas. Sehingga nama universitas itu sendirilah yang akan ditonjolkan, dalam hal ini Universitas Sam Ratulangi,” tutup Ering. (Anugrah Pandey)