Tim Goyang Kaka Enda Bulawan Satu Pukau Ribuan Penonton

340

Tutuyan, MP
Tim ‘Goyang Kaka Enda’ Ibu – ibu Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tampil memukau di hadapan juri dalam lomba yang digelar dalam acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-IX tahun 2019, Rabu (16/10).
Tim yang dipimpin langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Sandy Bonita Husain ini, ikut menghipnotis ribuan penonton.

Sandy berharap, apa yang mereka pertontonkan dalam lomba Goyang Kaka Enda ini, bisa membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat meraih juara 1.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam perlombaan ini, semoga bisa membawa pulang hadiah dan menjadi satu kebanggaan buat Desa Bulawan Satu,” ujar Sekdes muda ini.

Terpisah, Sangadi (Kepala Desa) Bulawan Satu Haris Lasambu, mengatakan agenda tahunan yang digelar oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ny. Nursiwin Yunus Dunggio ini, termasuk lomba Goyang Kaka Enda, untuk memeriahkan kegiatan.

Selain itu, ada berbagai macam lomba juga yang dilaksakan oleh panitia. Di antaranya, lomba stand pameran yang diikuti 80 Desa untuk menampilkan hasil industri dan potensi desa, serta profil dan administrasi pemerintah dan PKK Desa.

“Makanya saya harap semua jenis kegiatan perlombaan yang diikuti oleh Desa Bulawan Satu, bisa meraih juara satu demi mengharumkan nama desa yang kita cinta ini,” tutup Papa Egi, sapaan akrabnya.

Tim Goyang Kaka Enda ibu – ibu Desa Bulawan Satu diperkuat Sandy Bonita Husain, Mirna Domili, Magfira Lasambu, Nenna Potabuga, Novita Mustafa dan Regina Domili.

Diketahui, Jumbara tersebut adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Boltim. Kali ini, kegiatan dipusatkan di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. (Gazali Ligawa)