Toko Emas di Langowan Dibobol Maling

406

Langowan, MP

Toko emas ‘Subur’ di Desa Amongena II, Kecamatan Langowan Timur, subuh tadi dibobol maling. Kerugian diperkirakan kurang lebih satu miliar rupiah.

Kapolsek Langowan, IPTU Mardy Tumanduk menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima bahwa pada hari Selasa (28/5) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita, toko emas milik Halid Musa, warga Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, yang dijaga anaknya dibobol maling.

“Sehingga barang-barang emas berupa cincin, gelang, kalung, buah kalung, anting-anting, logam emas, dengan jumlah keseluruhan 15 Kilo Gram yang disimpan di dalam brangkas, beserta uang tunai sebanyak 200 juta rupiah, raib,” terang Tumanduk.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan polisi di lokasi kejadian, pelaku masuk ke dalam toko emas melalui pintu depan dengan cara membuka gembok lalu masuk dan megambil semua barang emas.

Kapolsek menambahakan, saat ini selain mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), aparat kepolisian juga telah mengambil sejumlah keterangan terhadap sejumlah saksi. (Kelly Korengkeng)