Tomohon Berdoa untuk Palu dan Donggala

195
Saat pemasangan lilin. (ist)

Tomohon, MP
Doa untuk menguatkan korban bencana alam di Sulawesi Tengah mengalir dari berbagai daerah. Salah satunya Kota Tomohon. Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat Kota Bunga pun bersatu dalam doa sekaligus pemasangan lilin untuk para korban meninggal dunia. Kegiatan ini dilaksanakan di komplek Menara Alfa Omega Kota Tomohon, Selasa malam (2/10).

Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota bersama masyarakat Tomohon turut berbelasungkawa atas bencana yang terjadi pada 28 September lalu. Tak sedikit masyarakat Palu dan Donggal yang tertimpa duka.

Terkait hal tersebut, pemerintah mengajak masyarakat untuk membantu lewat kepedulian. Baik dalam bentuk doa maupun materiil yang dikumpulkan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

“Kiranya lewat doa yang kita panjatkan akan memberikan penguatan bagi korban. Kita juga mendoakan agar Sulawesi Utara, khususnya Kota Tomohon tetap berada dalam lindungan Tuhan. Dijauhkan dari berbagai bencana alam,” ujar Eman.

Tampak hadir Putri Pariwisata Indonesia 2018, Gabriella Mandolang, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon, Edy Winarko SH MH, Kapolres AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua FKUB, Pdt Joy Palilingan MTh unsur BKSUA, tokoh agama, jajaran Pemkot dan masyarakat Tomohon. (timmp/01)