Tonas Rocky : Kami Tetap Eksis

584
Tonaas DPD Manado, Rocky Ronoko saat memasang lilin di kue HUT BMI ke-17 tahun.
Tonaas DPD Manado, Rocky Ronoko saat memasang lilin di kue HUT BMI ke-17 tahun.

DPD Manado Sukses Selenggarakan HUT BMI ke-17 Tahun

Manado, Mangunipost.com – Fenomena gejolak organisasi ternyata tak membuat Brigade Manguni Indonesia (BMI) redup begitu saja. Hal tersebut dibuktikan dengan terselenggaranya Hari Ulang Tahun (HUT) BMI ke-17 tahun di Terminal Malalayang, Kota Manado, Sabtu (09/03).

Tonaas BMI Manado, Rocky Ronoko melalui sambutannya, menegaskan kalau BMI bisa terus eksis hingga saat ini karena telah melalui proses yang cukup panjang. Dan bagi Rocky itu tak semudah membalikkan telapak tangan.  

“Perjalanan 17 tahun ini bukan gampang. Lika-liku organisasi kita, kita sudah jalan, kita sudah jalan bersama-sama, dan walaupun ada riak-riak kecil atau besar, kami tetap eksis. Kami tetap eksis, khususnya DPD Kota Manado eksis sekali. I Yayat U Santi,” tegasnya.

Berangkat dari tekad membuat BMI tetap eksis, Tonaas Rocky bersama Sekretarisnya, Yonvree Wonua, dan segenap jajaran DPD Kota Manado lantas berani menerima mandat dari Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) untuk menjadi penyelenggara HUT BMI ke-17 tahun. Padahal, durasi waktu yang diberikan hanya sepekan.

“Dan saat ini saya bersyukur, bantuan-bantuan dari saudara yang ada, sehingga bisa terselenggara acara Hari Ulang Tahun ke-17 Brigade Manguni Indonesia, khususnya yang ada di Kota Manado,” ungkap Tonaas Rocky.

Selebihnya, dirinya mengajak seluruh personil BMI untuk tidak terlena dengan jabatan keorganisasian atau mengejar kepentingan dibalik kebesaran organisasi. Namun, tetap aktif dan loyal demi kemajuan organisasi.

“Mari kita ikut Brigade Manguni Indonesia menjadi anggota aktif, bukan dengan jabatan, bukan dengan uang, bukan dengan sesuatu hal, tetapi menjadi anggota yang benar-benar, yang tulen. Itu sebabnya, ketika ada masalah, ada Brigade Manguni Tulen,” ujarnya.

Dan di akhir sambutan, Tonaas Rocky ikut mengucapkan selamat HUT BMI ke-17 tahun. “Jadi kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-17 Brigade Manguni Indonesia yang ada di 24 Provinsi, yang ada di luar negeri,” pungkasnya.

Senada dengan Tonaas Manado, Tonaas Umbanua BMI, Ronny Eman juga berharap agar eksistensi BMI bisa terus bertahan sampai kapanpun. “Perjalanan 17 tahun Brigade Manguni tentu tidak gampang, banyak krikil-krikil tajam yang membuat Brigade Manguni makin mapan, makin kuat, dan tidak terpengaruh pada yang coba-coba untuk menghalangi Brigade Manguni. Ke depan kita harus bergandeng tangan untuk Brigade Manguni, sampai kapan pun, jangan cuman sampai 17 tahun, dan terus sampai akhir kita ada di dunia ini,” tandas Eman, saat membawakan sambutan.

Adapun diketahui, HUT BMI yang diselenggarakan DPD Manado, telah dihadiri Walian Wangko, Pendeta Renata Ticonuwu, Dewan Walian Wangko, Hongki Lasut, Sekjen BMI, Novi Kolinug, segenap DPT BMI, DPD BMI se-Sulut, jajaran DPD BMI Manado, DPD DKI Jakarta, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bantik, Wanua dan Walak BMI se-Sulut, para simpatisan BMI, serta tamu undangan. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur