Tongkat Komando Kejati Sulut Resmi Dipegang Prawitaningsih

94

MANADO, ManguniPost.com – Perombakan kabinet di tingkat pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan pejabat eselon II ikut digelar Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, awal Desember 2020 ini.

Dimana, ada 10 pimpinan Kejati yang telah dilantik Burhanuddin, Selasa (08/12) di Jakarta. Satu di antaranya adalah Kepala Kejati Sulut baru, Albina Dita Prawitaningsih.

Patut diketahui, bertugas di Sulut bukan hal yang baru bagi Prawitaningsih, karena sebelum memegang jabatan Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Jawa Tengah, wanita pekerja keras itu sempat mendampingi Andi Muh Iqbal Arief, sebagai Wakajati Sulut.

Dan kini Prawitaningsih dipercayakan kembali Burhanuddin untuk bertugas di Nyiur Melambai, sebagai Kepala Kejati Sulut menggantikan posisi Iqbal.

Sedangkan, Iqbal telah dipromosi sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Diklat Kejaksaan RI.

Dalam momentum pelantikan tersebut, Burhanuddin berharap pejabat yang baru dilantik dapat bekerja keras memulihkan public trust masyarakat terhadap lembaga adhyaksa, serta memberikan pelayanan prima.

“Diharapkan dapat membawa Kejaksaan menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat, bangsa, dan negara sehingga memulihkan public trust masyarakat kepada institusi Kejaksaan,” tutur Jaksa Agung RI.

Kegiatan pelantikan ini digelar dengan menerapkan Protokol Covid-19, dan turut dihadiri Wakil Jaksa Agung RI, Ketua Komisi Kejaksaan RI, para Jaksa Agung Muda, para Staff Ahli Jaksa Agung RI, dan para Sekretaris Jaksa Agung Muda. (*)