Tongkat Komando LMI Boltim Dipegang Amalia

540

Tutuyan, Mangunipost.com – Srikandi Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya dipercayakan memegang posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Boltim, Sabtu (16/02).

Dalam momentum penyerahan tongkat komando LMI Boltim, Tonaas Wangko LMI, Hanny Pantow telah melantik Amalia Ramadhan S Landjar, putri dari Bupati Boltim.

Acara pelantikan turut disaksikan seluruh pengurus dan anggota LMI, bersama Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, serta seluruh organisasi perangkat daerah dan masyarakat Boltim.

Saat membawakan sambutan, Amalia menuturkan dirinya awalnya berpikir Ormas Adat LMI hanya milik orang Minahasa. Namun, setelah mendapat penjelasan mendalam mengenai LMI yang bukan hanya milik suku dan agama tertentu. Putri Bupati Boltim itu langsung menerima tawaran menjadi Ketua DPD LMI Boltim.

“Awalnya sepemikiran saya, saya rasa bahwa Laskar Manguni itu hanya milik orang Minahasa dan saudara-saudara kita umat Kristiani. Tapi hari ini dibuktikan dengan dilantiknya saya yang berdarah Mongondow-Gorontalo, LMI bukan hanya milik orang Minahasa saja tapi seluruh adat yang ada di Nusantara ini termasuk suku Mongondow,” tuturnya.

Selanjutnya, Amalia menegaskan bahwa perjuangan LMI juga akan menyentuh budaya dan adat Bolmong. “Seluruh masyarakat yang masih mengedepankan paradigma bawah Laskar Manguni hanya milik orang Minahasa, hari ini tidak. Hari ini yang akan kita perjuangkan adalah budaya dan adat Bolaang Mongondow,” pungkasnya.

Lebih dari itu, Amalia bertekad tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Boltim. “Mari menjaga NKRI ini dengan perilaku kita. Lewat Laskar Manguni Indonesia kita akan pupuk perilaku kita untuk menuju dan menjaga NKRI terutama teman-teman saya yang ada di DPD, kita akan buktikan bahwa Bolaang Mongondow Timur mampu berdiri dengan mandiri,” serunya.

“Saya berjanji akan memperluas LMI di daerah khusunya Boltim. Mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan setiap dusun yang ada, sehingga para pemuda di sini (Boltim-red) akan mempunyai wadah dan organisasi yang kuat. Kita akan membangun LMI sampai ke akar-akarnya karena kekuatan itu berasal dari akar,” tandasnya. (*)

Penulis : Matt Rey Kartoredjo

Editor : Jack Wullur